Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Bank BJB Genjot Dana Pihak Ketiga Hingga Rp 15 T

Jumat 21 Dec 2012 21:10 WIB

Rep: Sandy Ferdiana / Red: M Irwan Ariefyanto

Sepeda san bjb

Sepeda san bjb

Foto: Edi Yusuf/rep

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG – Bank BJB menargetkan dana pihak ketiga (DPK) melambung hingga Rp 15 triliun pada 2013. Target penghimpunan DPK tersebut hampir dua kali lipat lebih besar dari perolahan DPK tahun 2012 yang telah mendekati angka Rp 8 triliun.  

Direktur Utama Bank BJB Bien Subiantoro mengatakan, Bank BJB akan terus berekspansi dengan menambah jumlah nasabah tabungan terutama di luar kawasan Jawa Barat. Menurut dia, potensi nasabah tabungan perorangan di luar Jabar sangat besar.

Selama ini, Bank BJB masih fokus menggarap pasar simpaanan dari kalangan pemerintahan. ‘’Kami menargetkan penghimpunan DPK melalui tabungan senilai Rp15 triliun, dengan lebih giat membidik penabung perorangan,’’ katanya di sela-sela acara bjb fun bike goes green di Serang, Banten, Ahad (9/12).

Untuk merealisasikan target itu, Bank BJB sudah menyiapkan sejumlah langkah setrategis, di antaranya meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat di semua kawasan. Dia memaparkan, kegiatan bjb fun bike goes green merupakan salah satu upaya dalam mendongkrak DPK.

Event tersebut diikuti oleh sekitar 3.000 orang. Seluruh peserta bjb fun bike goes green, merupakan nasabah baru dan lama. ‘’Kami berencana menggelar kegiatan serupa di Jakarta dengan tujuan yang sama. Hadiah yang di tawarkan cukup menarik, seperti rumah dan deposito,’’ tambahnya.

Bien menjelaskan, selama periode Januari-September 2012, Bank BJB mencatat pertumbuhan nilai tabungan sebesar Rp 7 triliun. Sementara posisi tahun lalu hanya Rp 4 triliun. Sampai akhir tahun, pihaknya optimistis mampu menyerap tabungan hingga Rp 8 triliun.  "Kami berharap, nilai tabungan tumbuh di atas 50 persen, dan 2013 bisa tumbuh dua kali lipat dibandingkan periode sebelumnya,’’ tutur dia.

Begitu pun jumlah penabung di Bank BJB tumbuh 100 persen.  Dari 1,7 juta penabung di 2011, menjadi 2,5 juta di akhir tahun 2012 ini. Penambahannya, papar Bien, mencapai 800.000 penabung.

Selain menyelenggarakan event, pihaknya pun sengaja menambah outlet Bank BJB di semua kawasan. Pemimpin Divisi Konsumer Lending Bank BJB, Suartini mengatakan, Bank BJB pun setiap tahunnya menyelenggarakan ajang Petik Hadiah. Hadiahnya, yakni dua unit Toyota Alphard sebagai grandprize, 46 unit Toyota Yaris sebagai mainprize, 325 unit motor Honda Vario, dan hadiah lainnya.

Bagi nasabah yang memiliki nilai tabungan minimal Rp 1 juta, tambah Suartini, akan secara otomatis mendapatkan nomor undian. ‘’Pemberian hadiah ini pun, merupakan ajang apresiasi Bank BJB kepada nasabah yang loyal,’’ tandasnya.  (adv)



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA