Rabu 19 Dec 2012 23:51 WIB

Program Menurunkan Berat Badan

Program Menurunkan Berat Badan
Foto: basket.sportku.com
Program Menurunkan Berat Badan

SPORTKU.COM - Dokter Veranika Darmidy atau biasa dipanggil dengan sebutan Dokter Vera akan membagikan tips program menurunkan berat badan kepada SPORTKU lovers semua. [Dokter Vera salah satu staff yang bekerja di Indonesia Sports Medicine Centre/ISMC dengan title Sports Physician].

ISMC, yang berlokasi di Mahaka Square Kelapa Gading, memiliki program nutrisi yang biasanya sangat dibutuhkan untuk orang - orang yang membutuhkan bantuan atau mengalami problem pada nutrisi.

Dengan adanya weight management program, banyak klien yang berdatangan untuk menyampaikan keluhan terhadap obesitas [kelebihan berat badan] dan keinginan untuk menurunkan berat badan.

indonesia, basket indonesia, basket, sportku, program, menurunkan, Berat, Badan, video

Sebelum mengatasi masalah obesitas, pertama-tama ISMC harus menilai dulu status nutrisi calon klien. Untuk itu klien harus memberikan food record terlebih dahulu. "Food record berarti, klien mencatat setiap nutrisi atau asupan makanan yang mereka makan sedetail mungkin selama 3 hari. Kemudian ISMC akan memberi saran kepada pasien berdasarkan data food record yang sudah dianalisa," ujar Dokter Vera.

"Dari data food record pasien, dokter di ISMC akan menganalisa bila ada yang salah dengan pola asupan nutrisi klien. Misalnya: Waktu makan yang kurang tepat, komposisi nutrisi yang melenceng, tidak terpenuhinya kebutuhan karbohidrat, kebanyakan protein, dan lain-lain," lanjut Dr Vera. "Kami akan memberikan solusi tergantung dari setiap masalah yang dihadapi klien, contohnya: Pola makan teratur tiga kali sehari, dan memberi masukan mengenai komposisi nutrisi yang tepat sehingga mencapai target berat badan yang diinginkan."

Program penurunan berat badan sendiri tentu saja harus disesuaikan dengan contoh kasus masing-masing pasien. "Kami akan memberikan program penurunan berat badan berdasarkan hasil evaluasi nilai antropometri, berat badan, lingkar pinggang, indeks masa tubuh, persentase lemak tubuh, status kesehatan secara umum pasien. Jadi memang tiap individu mendapat program yang berbeda, tergantung dari karakteristik fisik seseorang," jelas Dr Vera.

sumber : basket.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement