Rabu 19 Dec 2012 23:50 WIB

Tips Makan Yang Baik Untuk Membentuk Badan Yang Atletis

Tips Makan Yang Baik Untuk Membentuk Badan Yang Atletis
Foto: basket.sportku.com
Tips Makan Yang Baik Untuk Membentuk Badan Yang Atletis

SPORTKU.COM - Tips makan yang baik untuk membentuk badan yang atletis. Tips Melatih Otot Perut / Stomach / Abdominal. Tim SPORTKU.COM akan membagikan tips latihan membentuk badan yang atletis melalui serangkaian latihan fitness yang terdiri dari: Latihan kardio sebagai pemanasan, tips melatih otot dada/chest, punggung/back, perut/stomach/abdominal, tricep, bicep, pundak/bahu/shoulder, kaki/leg, makan yang baik, dan latihan kardio sebagai penutup/pendinginan.

Makanan penting sekali untuk membentuk jenis otot yang kita inginkan. Ada tiga hal yang paling penting dalam memantain massa otot dan menjadikan olahraga sebagai lifestyle:

  1. Menyediakan waktu untuk olahraga
  2. Porsi makanan yang tepat dengan nilai gizi yang bagus
  3. Istirahat

Makanan adalah ujung tombak dari olahraga fitness. Tidak mungkin kita makan makanan yang tidak sesuai dengan jenis latihan kita. Cara penyajian makanan pun diperhatikan agar tidak merusak kualitas dari makanan tersebut. Ada beberapa jenis makanan yang sangat mendukung dalam olahraga fitness:

  • Protein hewani: ayam, sapi, ikan
  • Protein nabati: kacang kedelai, tahu, tempe [opsi yang lebih murah]
  • Karbohidrat kompleks: nasi merah, ubi, singkong, oatmeal. Karbohidrat kompleks baik untuk mendefinisikan otot dan mengajarkan pankreas kita untuk menghasilkan insulin lebih cepat dan tepat, dan disesuaikan dengan keadaan tubuh. Karbohidrat kompleks dapat membuat kita menahan lapar lebih lama dibanding dengan karbohidrat non kompleks [nasi putih misalnya]
  • Serat: sayur-sayuran

Kebutuhan protein, karbohidrat, dan serat tidak boleh kurang. Yang paling penting adalah pola makan yang seimbang setelah kita melakukan latihan fitness.

basket indonesia, tips, makan, baik, Untuk, membentuk, Badan, atletis, video

sumber : basket.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement