Rabu 19 Dec 2012 20:13 WIB

KMF Kalacitra Ungkap Sisi Lain Jakarta Lewat Foto

Komaruddin Hidayat membuka pameran foto
Foto: uin syarif hidayatullah
Komaruddin Hidayat membuka pameran foto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Komunitas Mahasiswa Fotografi (KMF) Kalacitra mengadakan pameran Susur Foto dengan tema 'Jakarta Heterogen'. Jakarta Heterogen dipilih karena keunikan dan  keberagaman Jakarta. Menghadirkan sisi lain dari Jakarta yang lebih mendalam. Mulai dari transportasi, sosial, budaya, kemanusiaan hingga bidang pendidikannya.

Acara ini berlangsung mulai dari 17 sampai 21 Desember 2012 di Aula Student Center (ASC) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pameran dengan judul Episodera ini mengahadirkan 17 karya foto cerita dari 17 fotografer.  Acara dibuka 17 Desember oleh Rektor UIN, Komarudin Hidayat. Pengunjung yang datang bukan hanya dari kampus UIN saja. Tetapi juga dihadiri oleh komunitas Perkumpulan Fotografi Mahasiswa Jakarta (Panorama) dan komunitas dari berbagai kampus di Jakarta.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan musik dari UKM UIN, MN Sambel dan To do More. Juga band Punk Marjinal. Punk Marjinal merupakan bagian dari komunitas Taring Babi  yang menjadi objek foto dari salah satu fotografer Episodera. KMF Kalacitra memiliki tujuan untuk memfasilitasi serta mengembangkan talenta mahasiswa dalam bidang fotografi.

Penulis dan Foto: Annisa Haismaida (Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah)

 

 

 

 

 

 

 

sumber : UIN Syarif Hidayatullah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement