Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Pesepak Bola Muslim Ini Jadi Pemain Terbaik

Rabu 19 Dec 2012 06:35 WIB

Red: Heri Ruslan

Karim Benzema

Karim Benzema

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --  Bintang Real Madrid Karim Benzema terpilih menjadi Pesepak bola Terbaik Prancis tahun 2012, untuk kedua kalinya secara berturut-turut, demikian pengumuman klub Spanyol itu, Selasa.

Mantan pemain timnas Prancis Zinedine Zidane menyerahkan tropi pemain terbaik itu kepada Benzema (24) di stadion Real, Bernabeu.

"Ini merupakan suatu penghormatan menerima piala itu dari Zidane karena menurut saya dia lah pesepak bola terbaik Prancis yang pernah ada," ujar Benzema pada laman klub itu (www.realmadrid.com).

Benzema meraih penghargaan yang diadakan oleh Persatuan Sepak Bola Prancis, setelah unggul dalam perolehan suara atas pemain sayap Bayern Munich Franck Ribery serta kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris yang dilakukan oleh panel para mantan pemenang, termasuk Zidane.

Benzema, mantan striker Olympique Lyon tersebut, sudah mencetak 21 gol pada Liga Utama Spanyol (La Liga) musim lalu, sehingga membantu meraih gelar juara liga pada saat itu, dan tujuh gol di laga Liga Champions dimana mereka kalah dari Bayern Munich di babak semifinal.

Dia berjuang untuk mencapai performa yang sama musim ini dan baru mencetak tiga gol di liga, ditambah dia harus absen dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 di kandang mereka saat menjamu Espanyol hari Minggu lalu karena mengalami cedera kaki.

Benzema dikenal sebagai Muslim yang taat. Sebelum menjejakkan kakinya di lapangan, Benzema sering berhenti sebentar di tepi lapangan untuk berdoa.

Dia juga sering merayakan gol dengan mengangkat tangan sembari matanya menatap ke atas sebagai wujud permohonan rasa syukur kepada Allah SWT.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA