Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Messi Perpanjang Kontrak di Barca Hingga 2018

Selasa 18 Dec 2012 19:12 WIB

Red: Taufik Rachman

 Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: AP/Angel Fernandez

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Peraih tiga kali penghargaan Ballon D'Or asal Argentina Lionel Messi setuju untuk memperbarui kontraknya di raksasa Spanyol sampai Juni 2018, demikian disampaikan klub pada Selasa.

Barcelona mengatakan dalam pernyataannya bahwa mereka telah mencapai kata sepakat dengan Messi (25), yang kontraknya saat ini berakhir pada 2016, dan ia akan menandatangani kontrak barunya dalam "beberapa pekan mendatang."

Barca juga mencapai kesepakatan dengan dua pemain papan atas lainnya, bek veteran sekaligus kapten Carles Puyol dan gelandang Xavi Hernandez, yang akan menandatangani kontrak untuk bertahan sampai 2016.

Puyol (34), setuju untuk memperpanjang kontrak saat kontraknya saat ini habis pada tahun depan, dan Xavi (32) akan melakukan hal yang sama saat kontraknya habis pada 2014.

"Berita-berita ini berarti FC barcelona telah mengamankan ikatan dengan tiga pemain paling penting," demikian disampaikan klub.

Barcelona unggul 13 poin atas rival abadinya, juara bertahan Real Madrid, di puncak klasemen Liga Spanyol, dan unggul sembilan poin atas tim peringkat kedua Atletico Madrid, yang mereka kalahkan 4-1 pada akhir pekan silam.

Messi - yang telah berada di klub itu sejak 2004 - merupakan pencetak gol terbanyak di liga dengan 25 gol sejauh ini, dan belakangan memecahkan rekor Gerd Mueller yang telah bertahan selama 40 tahun untuk jumlah gol terbanyak dalam setahun kalender.

Mueller mencetak 85 gol pada 1972 dan Messi sejauh ini telah mencetak 90 gol, meski terdapat klaim bahwa Godfrey Chitalu dari Zambia dan Zico dari Brazil disebut-sebut telah mencetak gol lebih banyak

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA