Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

BCL: Setiap Adegan Aku Selalu Tanya Eyang

Selasa 18 Dec 2012 09:56 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Heri Ruslan

Peluncuran film Habibie & Ainun

Peluncuran film Habibie & Ainun

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA-- Tak sempat bertemu langsung dengan sosok yang ia perankan, Bunga Citra Lestari (BCL) tak lantas patah arang.

Ia pun kerap bertanya pada (eyang) BJ Habibie, tiap kali ia akan mulai berakting sebagai almarhum ibu Ainun dalam film Habibie & Ainun.

"Aku nggak punya gambaran ibu Ainun seperti apa, jadi setiap adegan aku slalu tanya eyang (Habibie) ini sudah benar atau belum. Sudah sesuai belum. Itu saja yang jadi peganganku," ujar BCL yang terus mendampingi Habibie seusai menyaksikan Gala Premier Habibie & Ainun di XXI Epicentrum Walk, Senin (17/12) lalu.

Meski begitu, BCL mengaku sangat bangga dapat memerankan sosok ibu negara ketiga RI tersebut. Kesulitan karena tak sempat mengenal langsung sosok sang ibu negara pun diakalinnya dengan terus bertanya pada Pak Habibie mengenai berbagai hal terkait Ibu Ainun. BCL menambahkan ia hanya memiliki waktu dua pekan untuk melakukan pendalaman peran.

Namun, BCL mengaku ia dan Reza Rahardian, yang memerankan sosok Habibie, memberikan 100 persen kemampuan akting yang mereka punya untuk memerankan kedua tokoh tersebut. Selebihnya mereka menyerahkan respon pada penonton yang menyaksikan film mereka. BCl pun kembali mengungkapkan terima kasihnya pada Habibie yang kerap turut serta dalam setiap syuting.

"Dua minggu syuting eyang selalu nemenin, eyang banyak sekali membantu. Buat kita asal eyang puas kitas semua happy," tutur BCl yang malam itu datang bersama sang suami Ashraf Sinclair.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA