Jumat 14 Dec 2012 13:29 WIB

Ini Strategi Susi Susanti Dongkrak Prestasi Bulutangkis

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: A.Syalaby Ichsan
Susi Susanti
Susi Susanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Susi Susanti baru saja menjabat sebagai Staff Ahli Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia. Mantan pemain nasional ini mengaku sudah merencanakan program jangka panjang dan jangka pendek untuk pembinaan dan prestasi para atlet. 

Untuk program jangka pendek, Susi mengatakan, masih akan memaksimalkan pemain-pemain utama. Sedangkan untuk jangka panjang, dia mulai melakukan persiapan pemain untuk Olimpiade mendatang.   

"Selain itu, kami juga akan memantau pemain muda dari klub bulutangkis yang ada di Indonesia, termasuk pemerataan kejuaraan di daerah dengan kejuaraan Sirkuit Nasional (Sirnas) yang selama ini hanya dilakukan di Pulau Jawa saja," ujar Susi, di Jakarta, Jumat (14/12).

Dengan pemerataan kejuaraan Sirnas tersebut, akan muncul bibit-bibit baru yang bisa dijadikan sebagai regenerasi. Pasalnya, dari kejuaraan junior itulah prestasi dan kualitas para pemain akan  mulai terlihat. 

Sementara itu, terkait dengan kepengurusan PBSI yang baru ini, pebulutangkis putri Shendy Puspa Irawan berharap agar kedepannya bisa lebih baik lagi. Shendy berharap pengurus lebih membuka kesempatan kepada pemain junior untuk dikirim ke ajang kejuaraan agar bisa mendongkrak rangking sehingga ada regenerasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement