Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Papua Terima Bantuan 20 Bus dari Pusat

Rabu 12 Dec 2012 07:53 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Peta Papua. (Ilustrasi)

Peta Papua. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA-- Pemerintah pusat lewat Dirjen Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI memberikan bantuan bus sebanyak 20 unit khusus untuk memenuhi kebutuhan transportasi Papua dan Papua Barat masing-masing sepuluh unit. Kepala Perum Damri Wilayah IV Papua, Drs HM Ali, MM, menyampaikan pemberian itu di Jayapura, Rabu (12/12).

"Pemberian bantuan ini untuk mendukung pelayanan publik yang dinilai kurang memadai di Papua dan Papua Barat serta mengurangi keterisolasian yang ada. Papua dapat sepuluh unit bus dan Papua Barat sepuluh unit bus," kata HM Ali

Ia mengatakan, bus tersebut akan diserahkan kepada daerah di antaranya Sorong di Provinsi Papua Barat, Biak dan Nabire Provinsi Papua. "Bus-bus itu akan segera disebar, guna memperlancar transportasi menghubungkan daerah-daerah yang selama ini sulit dijangkau," katanya.

"Pemberian bus itu patut disyukuri karena dapat menunjang kegiatan pembangunan di daerah yang sulit dijangkau. Seperti sejumlah kampung dan distrik di Kabupaten Sarmi, Kabupaten Jayapura dan daerah lainya," lanjutnya.

"Kami berharap pemberian bantuan itu bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat," tambahnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA