Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Mantap, Presiden Naik Becak Bertenaga Surya, Seperti Apakah?

Selasa 11 Dec 2012 14:25 WIB

Red: Endah Hapsari

Presiden SBY

Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, MAGETAN---Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjajal becak tenaga surya yang dipamerkan di halaman Pendopo Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa.
Presiden pun mencoba menyopiri becak warna putih karya SMK PGRI 2 Ponorogo yang diberi nama Cakra Hybrid tersebut, sementara Ibu Negara Ani Yudhoyono dan putranya Edi Baskoro Yudhoyono menjadi penumpangnya.
Presiden dengan handal mengendarai becak yang memiliki sopir di bagian depan tersebut, mengelilingi halaman pendopo Kabupaten Magetan.

Aksi presiden pun mendapatkan tepuk tangan dari para pengunjung yang tengah menikmati pameran produk-produk hasil karya anak bangsa di Pendopo Kabupaten Magelang itu.
Seusai menjajal becak tenaga surya, Presiden juga menjajal mobil listrik yang juga turut dipamerkan. Kali ini ia menjadi penumpang bersama para menteri lainnya.
Ditempat yang sama, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak kuasa untuk membeli batik motif bambu khas Magetan, Jawa Timur.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, kemudian juga tak lupa mendorong para menteri yang ikut serta dalam rombongan serta para pengunjung Pendopo Kabupaten Magelang untuk ikut membeli.
"Para menteri dan pengunjung semua tidak dilarang. Saya Akan memberi contoh," kata Presiden.
Sementara itu, sebelum ke Pendopo Kabupaten Magetan, Presiden melakukan panen raya bersama para petani Desa Milir, Lembah dan Sukoredjo, Madiun, Jawa Timur. Kemudian dilanjutkan dengan tanam padi ciherang bersama petani di Kecamatan Dolopo, Madiun.

??? Turut serta dalam rombongan Kepala Negara antara lain adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA