Selasa 11 Dec 2012 13:12 WIB

Mahasiswa FIK Unpad Gelar CARE For Children

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Indah Wulandari
Anak TK belajar motorik
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anak TK belajar motorik

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unpad peduli pendidikan anak dengan menggelar CARE (Cerdas, Aktif, Riang, Energik)  For Children di sejumlah Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bandung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa angkatan baru secara lebih dini tentang peran dan fungsi mereka sebagai mahasiswa keperawatan dalam kehidupan masyarakat,” terang Dekan Bidang Kemahasiswaan FIK Unpad, Hana Rizmadewi Agustina, Selasa (11/12).

Kegiatan yang dirancang oleh Bidang Kemahasiswaan bekerja sama dengan Bidang Akademik FIK Unpad ini merupakan pilot project kegiatan magang rutin.  Lebih lanjut, Hana mengungkapkan bahwa ke depan kegiatan magang mahasiswa FIK Unpad ini tidak hanya terbatas dalam lingkup PAUD/TK/Day Care. Tapi juga praktek pelayanan lainnya.

“Disani saya dapat melatih kesabaran, kreativitas, dan juga yang paling penting adalah saya dapat memperoleh pengalaman baru. Kesulitannya adalah mengarahkan anak-anak untuk belajar, karena di usia anak-anak, mereka sangat suka bermain,”ujar salah satu mahasiswa FIK Unpad Annisa Rizqonah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement