Kamis 20 Sep 2012 07:55 WIB

Nara akan Nyoblos di TPS 29 Kramat Jati

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Hafidz Muftisany
Nachrowi Ramli dan Istri saat mencoblos di putaran pertama Pilkada DKI
Foto: Antara
Nachrowi Ramli dan Istri saat mencoblos di putaran pertama Pilkada DKI

REPUBLIKA.CO.ID, BATU AMPAR -- Calon wakil gubernur pasangan Fauzi Bowo, Nachrowi Ramli (Nara) dijadwalkan akan menyoblos di TPS 29, Kelurahan Batu Ampar Kramat Jati. "Biasanya Nachrowi Ramli akan menyoblos di bawah jam sepuluh," kata Zainal Abidinsyah, Ketua TPS 29.

Di TPS ini tercatat 479 daftar pemilih tetap dengan rincian 260 laki-laki dan 219 wanita. Sementara, di putaran I kemarin 487 pemilih di TPS yang terletak di RT 08 RW 03 Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati ini.

Zainal mengatakan angka golput di putaran pertama kemarin mencapai 40 persen atau sekitar 270 suara. Karenanya, untuk menekan angka golput dia menghimbau warga dengan mendatangi rumah warga satu per satu. Menurutnya, angka golput terbesar didominasi oleh pemuda. Untuk itu, dia menjelaskan tak ada gunanya golput. 

Sementara, dia mengaku semua siap. Panitia di TPS 29 terdiri dari 7 orang meliputi ketua, wakil, dan saksi dari tiap pasangan serta pengamat dari luar. Untuk pengamanan dibantu dengan pemantauan oleh pihak kepolisian dan kelurahan. Di putaran pertama, TPS ini dimenangkan oleh pasangan Foke - Nara dengan selisih suara hampir 30 persen dari urutan di bawahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement