Rabu 05 Dec 2012 10:01 WIB

Penghuni Garasi Jay Leno Kelahiran 1911

Penghuni Garasi Jay Leno Kelahiran 1911
Foto: mobil.sportku.com
Penghuni Garasi Jay Leno Kelahiran 1911

SPORTKU.COM - Baru-baru ini, Jay Leno,  seorang stand-up comedian dan  television host. AS juga kolektor mobil ternama memamerkan koleksi mobilnya yang dinamakan Packard Model 18 keluaran tahun 1911. Nama tersebut diambil karena mobil ini memiliki kapasitas 18 Horsepower (tenaga kuda).

Dilansir dari situs autoevolution, sebenarnya mobil ini memiliki kapasitas 30 Horsepower. Namun karena harus menjalani perbaikan dan perawatan maka kapasitasnya menjadi berkurang. Kapasitas 30 hp tersebut dihasilkan dari mesin 4 silinder berukuran 326 inchi kubik.

Menampung bahan bakar 5,3 liter, mesin Packard 18 ini menggunakan piston yang sangat besar. Untuk mengembalikan mesin dalam kondisi yang normal, blok mesin sempat dibawa ke Paris dan menjalani perawatan selama dua tahun.

Hasilnya komponen dari mesin mobil ini didominasi oleh bahan logam, tembaga, dan kuningan. Namun, bagian yang paling menakjubkan dari mobil ini bukan pada mesinnya melainkan transaxle belakang. Mesin mobil ini terhubung dengan gearbox yang berada di bagian belakang melalui poros tebal.

Acara The Tonight Show di stasiun NBC Amerika Serikat telah melambungkan namanya. Setelah pensiun Jay Leno memang lebih terkenal sebagai kolektor mobil-mobil unik dan antik.

Salah satu koleksi Jay Leno, Mobil Packard Model 18 tahun 1911jay leno, jay leno garage, mobil antik, kolektor mobil, packard 18 tahun 1911

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement