Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Jubir Kemenlu Suriah Diduga Membelot

Rabu 05 Dec 2012 02:07 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Dewi Mardiani

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Suriah, Jihad Makdissi

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Suriah, Jihad Makdissi

Foto: topnews.in

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Salah satu jajaran propemerintah, yaitu juru bicara kementerian luar negeri Suriah, Jihad Makdissi, telah membelot dan telah meninggalkan Beirut, Lebanon, untuk menetap di London.

Sumber-sumber diplomatik pada hari Senin (3/12) mengatakan, Makdissi telah membelot dan telah meninggalkan Beirut, Lebanon untuk menetap di London, Inggris. "Dia membelot. Yang bisa saya katakan adalah bahwa dia keluar dari Suriah, " kata sumber yang tidak ingin disebutkan namanya seperti yang dilansir dari Alarabiya, Selasa (4/12).

Televisi Lebanon Al-Manar mengatakan pada hari Senin (3/12) sebelumnya bahwa Makdissi telah dipecat karena membuat pernyataan yang tidak mencerminkan posisi resmi pemerintah. Telepon seluler Makdissi dimatikan pada Senin malam dan tidak ada komentar langsung pada media pemerintah Suriah.

kukuh membela tindakan keras Assad pada krisis tersebut. Dia sering berbicara di konferensi pers di Damaskus untuk mengatur respon Suriah terhadap pemberontakan melawan Assad. Namun, Makdissi jarang terlihat di media dalam beberapa pekan terakhir, meningkatkan spekulasi bahwa ia mungkin telah membelot.

Asaad Mustafa, mantan meneteri pertanian, mengatakan kepada Alarabiya bahwa Makdissi diperkirakan akan membelot karena skala informasi yang dipalsukan. Mustafa menambahkan bahwa semua diplomat Suriah saat ini sedang mencari cara untuk menyelamatkan diri, dan siapa saja yang mendapatkannya maka tidak akan melewatkannya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA