Rabu 05 Dec 2012 12:10 WIB

Alonso: Ferrari Lakukan Tindakan Tepat !

Alonso: Ferrari Lakukan Tindakan Tepat !
Alonso: Ferrari Lakukan Tindakan Tepat !

SPORTKU.COM - Fernando ALonso sangat mendukung tindakan Ferrari dalam mempertanyakan legalitas manuver Vettel saat menyalip Jean Eric Vergne pada lap 4 seri terakhir F1 Grand Prix Brazil. Beberapa hari setelah Vettel mengalahkan Alonso dalam persaingan perebutan gelar juara dunia F1 di Interlagos, Ferrari mengirimkan surat kepada FIA perihal klarifikasi indikasi pelanggaran yang dilakukan Vettel karena menyalip Vergne saat bendera kuning.

Indikasi pelanggaran yang dilaporkan Ferrari berawal dari rekaman video yang diambil dari kamera di mobil Vettel, antara lain lampu dan bendera peringatan di sisi lintasan dengan tampilan panel pada kemudi Sebastian Vettel tidaklah sama. Pada rekaman video menunjukkan Vettel menyalip Vergne saat lampu berwarna kuning.

Sementara itu, FIA pun sudah melakukan penyelidikan dan membuat pernyataan bahwa Vettel tidak bersalah karena ia menyalip Vergne saat semua Marshall sirkuit sudah mengangkat bendera hijau. Tidak hanya itu, FIA selaku otoritas balap internasional juga telah memutuskan bahwa kasus Vettel tersebut ditutup.

Fernando Alonso, Pembalap FerrariFernando Alonso, Ferrari, f1, Formula1, Vettel, Red-Bull, Gelar Juara dunia F1

"Semua orang telah menonton video yang diambil dari kamera di mobil Vettel. Wajar saja fans kami ingin mendapat penjelasan. Apa yang dilakukan Ferrari sudah sangat benar," ujar Alonso dilansir dari situs autosport.com, Selasa (4/12/2012).

"Jujur saya tidak terlalu memikirkan hal tersebut, namun saya dan Ferrari tentunya memiliki tanggung jawab untuk memberi klarifikasi kepada jutaan fans," lanjutnya.

Meski FIA telah menyatakan secara resmi kasus ini ditutup, namun melalui akun twitter resminya, Ferrari menyatakan keberatan serta menginginkan klarifikasi lebih lanjut.

Formula 1, FerrariFernando Alonso, Ferrari, f1, Formula1, Vettel, Red-Bull, Gelar Juara dunia F1

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement