Senin 03 Dec 2012 20:42 WIB

Si 'Orange' Lawas Dari Honda Doeloe Club

Si 'Orange' Lawas Dari Honda Doeloe Club
Foto: motor.sportku.com
Si 'Orange' Lawas Dari Honda Doeloe Club

SPORTKU.COM - Kopdar Bareng SPORTKU.com yang digelar pada 30 November 2012 lalu terguyur oleh hujan lebat, tapi tak mematahkan semangat rekan-rekan biker dari Honda Doeloe Club (HDC). Rombongan motor klasik asal pabrikan Jepang ini berhamburan memadati Thamrin Teracce, Thamrin City menarik perhatian pengunjung. Namun, ada salah satu motor dari Anggota HDC yang menarik perhatian lensa kami. Honda CB 200 tampil apik dengan 'baju' cafe racer-nya.

Honda CB 200 cafe racerkopdar bareng sportku.com, Honda doeloe club, motor klasik, cafe racer, modifikasi motor, modifikasi cafe racer, honda CB 200, honda cb cafe racer

Honda CB 200 2 silinder milik Eko yang akrab disapa "Eco Gonz" ini telah dimodifikasi cafe racer buatan Eko Jaya motor. Agar sensasi motor balap nya terasa, Eko merubah beberapa bagian mesin. Pengapian khas motor jaman dulu memakai platina, agar terkesan moderen diganti dengan CDI milik Honda GL Pro Neotech. Disandingkan dengan semprotan bensin dari Karburator copotan dari GL Max.

karburator GL Max dipasang untuk mendukung mesinkopdar bareng sportku.com, Honda doeloe club, motor klasik, cafe racer, modifikasi motor, modifikasi cafe racer, honda CB 200, honda cb cafe racer

"Jeroan mesin sudah di bore up sedikit, pakai piston GL Pro series, ditambah Klep in out pakai punya Honda CG yang diameternya lebih gede ketimbang klep bawaan CB200," Eko menerangkan. Membantu kelistrikan, magnet dan spulnya mengadopsi milik GL Pro Neotech.

mesin Honda CB 200 cafe racerkopdar bareng sportku.com, Honda doeloe club, motor klasik, cafe racer, modifikasi motor, modifikasi cafe racer, honda CB 200, honda cb cafe racer

"Sampai lupa, karena piston nya dirubah lebih besar, otomatis saya juga mengganti boringan yang lebih besar," lanjut Eko sambil tertawa disela acara Kopdar Bareng SPORTKU.com.

Sisi depan kaki-kaki mulai dari Shock depan hingga teromol masih tetap memakai Honda CB 200. Dengan pelek aluminium ukuran 2,15 berdiameter 18" dibalut dengan Ban 2,75-18 beralur 'Jadul'. Sementara di bagian belakang Shock aftermarket disandingkan dengan velg ukuran 2,50 dibalut ban 325 diameter 18".

Tangki handmade ala cafe racerkopdar bareng sportku.com, Honda doeloe club, motor klasik, cafe racer, modifikasi motor, modifikasi cafe racer, honda CB 200, honda cb cafe racer

Untuk mempermanis kesan cafe racer, Eko memasang Lampu comotan Suzuki. Untuk kemudi, Eko memasangkan stang jepit rendah, ditambahkan tangki original CB 200 yang telah dimodifikasi dengan menambahkan kulit.

Siraman warna orange pada body serta chrome mesin, hasil semprotan dari Kenpaint Bintaro. Jok beserta rear cowl handmade dari rumah modifikasi Eko Jaya motor ikut andil dalam mempermanis Honda CB 200 cafe racer milik Eko.

"Walaupun cafe racer identik dengan motor balap, khusus motor ini tetap saya pasangkan lampu sein, spion, serta klakson sesuai konsep cafe racer. Yang penting tetap aman berkendara," tutup Eko.

Lampu Suzuki diadopsi guna mempermanis tampilankopdar bareng sportku.com, Honda doeloe club, motor klasik, cafe racer, modifikasi motor, modifikasi cafe racer, honda CB 200, honda cb cafe racer

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement