Senin 03 Dec 2012 17:13 WIB

General Motors Siapkan Cadilac Baru untuk Pasar Cina

Cadilac XTS
Cadilac XTS

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pabrikan mobil asal AS, General Motors, menyiapkan  Cadillac baru untuk diluncurkan di Cina setiap tahun hingga 2016 , dimulai dengan sedan Cadillac XTS pada 2013.

"Kami menggabungkan teknologi intuitif ke dalam model-model kami seperti CUE (pengalaman pengguna Cadillac), yang meleburkan desain interior dan teknologi terbaru dalam kendaraan," kata Kepala Teknisi Eksekutif Mobil Mewah General Motors, Dave Leone, dalam siaran pers di situs resmi perusahaan itu.

Leone menyebut generasi terbaru Cadillac akan mengutamakan efisiensi bahan bakar dan keamanannya dengan menggabungkan material ringan dan fitur-fitur keamanan.

Seri terbaru Cadillac itu juga akan menggunakan teknologi terbaru seperti radar, kamera, dan sensor gelombang ultrasonic untuk mencegah benturan.

Fitur keamanan lainnya  termasuk peringatan garis laju mobil, peringatan benturan dari depan, dan kursi bergetar untuk memperingatkan pengemudi akan blind spot.

Teknologi pada fitur keamanan itu juga memungkinkan mobil mengerem sendiri ketika mendeteksi obyek yang berada di depan atau belakang kendaraan jika pengemudi tidak bereaksi.

Selain itu, Cadillac juga masih menguji-coba fitur "Super Cruise" yang memungkinkan mobil secara otomatis mengendalikan diri, meliputi kontrol kemudi, rem, dan pelacakan garis jalan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement