Jumat 30 Nov 2012 11:06 WIB

Whola...Hari Ini ROL to Campus Sambangi UNJ

ROL to Campus di UNJ, Jumat (30/11)
Foto: ROL
ROL to Campus di UNJ, Jumat (30/11)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media online hari ini beralih menjadi referensi utama untuk mendapatkan informasi secara cepat.

Tumbuhnya media online juga dibarengi dengan penggunaan media sosial yang luar biasa di tanah air. Kini bukan hanya wartawan saja yang berperan menyampaikan informasi, namun masyarakat umum kini bisa menjadi penyampai informasi dengan cepat.

Berkomitmen untuk memberikan arahan menyampaikan informasi sesuai dengan kaidah jurnalistik dan mendorong anak muda peduli dengan informasi di sekitar, hari ini Jumat (30/11) Rol to Campus (RTC) kembali hadir kali ini di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Bertempat di ruang business Magister Manajemen UNJ, 100 mahasiswa UNJ antusias  di agenda rutin ROL yang kali ini didukung Indosat.

Menurut Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi (FE) UNJ Dedy Supriana, RTC sangat berguna untuk mahasiswa sebagai agen mempromosikan kampus.

"Saya menyambut gembira ROL to Campus ini karena sekarang tren citizen jurnalism sedang naik, sehingga mahasiswa bisa menjadi pewarta kegiatan-kegiatan disekitarnya," ujar Dedy.

Sementara ketua pelaksana RTC Andriastono mengatakan ROL akan memberi wadah bagi mahasiswa untuk berkespresi dan mengirimkan berita. "Kita tantang mahasiswa untuk menulis dan mengabarkan apa yang terjadi di sekitarnya," ujar Andrias.

RTC di yang berlangsung di UNJ adalah rangkaian dari roadshow ROL di kampus-kampus tanah air. Sebelumnya RTC menyambangi UI, Unpad, UIN Sunan Gunungjati, LP3I, YAI, dan London School.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement