Kamis 29 Nov 2012 00:18 WIB

Dua Cara Melakukan Hipnotis

Dua Cara Melakukan Hipnotis
Foto: basket.sportku.com
Dua Cara Melakukan Hipnotis

SPORTKU.COM - Dua cara melakukan hipnotis. Proses membawa orang ke kondisi hypnosis atau terhipnotis disebut proses induksi. Proses induksi dapat dilakukan dengan dua cara:

1.    Rapid [cepat] induction. Biasa dipakai untuk stage hypnosis [hypnotherapy panggung], atau untuk keperluan entertainment / dunia hiburan. Dalam rapid induction, hypnotherapist akan meminta subject untuk konsentrasi ke satu titik tertentu. Subject diminta mengatur nafas agar lebih santai, lalu hypnotherapist akan memberikan shock / kejutan.

2.     Progression [bertahap]. Untuk hypnotheraphy sendiri lebih dianjurkan menggunakan induksi progression. Biasanya di tempat-tempat hypnotherapy disediakan reclining chair, diputarkan musik-musik dengan irama tertentu [musik gelombang Teta] dengan kondisi ruangan yang sejuk dan tenang agar pasien / subjek terhipnotis dengan efektif.

Pada video yang anda saksikan, terdapat contoh hypnosis yang dilakukan dengan rapid induction. Subject akan diberi sugesti bahwa manusia yang dilihatnya akan berubah menjadi tokoh kartun yang lucu sekali, sehingga mereka tidak bisa berhenti tertawa terbahak-bahak. Kejadian ini benar-benar terjadi tanpa rekayasa, dan purely hanya untuk keperluan entertainment.

Hipnotis dapat digunakan sebagai terapi pemecahan berbagai masalah.

Melakukan Hipnotis" src="http://cdn.sportku.com/uploads/article-images/dua-cara-melakukan-hipnotis-201208170139018473.jpg" alt="basket indonesia, Dua, cara, Melakukan, hipnotis, video, basket, indonesia, sportku" width="605" />

sumber : basket.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement