Rabu 28 Nov 2012 19:34 WIB

AHM Optimistis Angka Penjualan Capai 4,1 Juta Unit

Honda Beat
Honda Beat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Agen Pemegang Merek (APM) PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan penjualan sepeda motor hingga akhir tahun ini mencapai 4,1 juta unit, menyusul munculnya varian terbaru di pasar dalam negeri.

"Periode Januari sampai dengan Oktober tahun ini, penjualan seluruh merek Honda mencapai 3,42 juta unit. Dengan sisa waktu yang ada, AHM optimistis target penjualan hingga akhir tahun sebesar 4,1 juta unit akan tercapai," kata Deputy Sales Division Head Sales Division AHM, Thomas JA. Wijaya, di Jakarta, Rabu.

Sedangkan Wakil Eksekutif Presiden Direktur AHM, Johannes Loman, mengatakan penjualan sepeda motor Honda didominasi model skuter matik seperti Honda Beat, Vario, Spacy, dan Scoopy, yang diikuti model sport dan bebek.

"Pangsa pasar motor-motor skutik Honda mencapai hampir 50 persen dari total pasar, bebek 30 persen, dan sport 13 persen hingga 14 persen," katanya.

Pemerintah, menurut Johannes, sebaiknya mengeluarkan kebijakan secara bertahap, sehingga tidak mengagetkan. Kendati demikian, penjualan sepeda motor nasional pada tahun depan diperkirakan akan kembali meningkat.

"Kalau dari kondisinya, kami melihat akan ada kenaikan dibandingkan tahun ini, kecuali kalau ada regulasi-regulasi yang sangat memberatkan. Indikatornya, komoditi memang belum pulih kembali tapi saya lihat ada kenaikan," katanya.

Johannes menambahkan, melihat kondisi perusahaan pembiayaan dalam keadaan sehat dan daya beli masyarakat Indonesia meningkat, pasar sepeda motor pada 2013 akan kembali bangkit.

"Kami optimistis tahun depan pasar sepeda motor akan positif karena didorong dengan daya beli masyarakat yang semakin meningkat," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement