Senin 26 Nov 2012 19:47 WIB

"The Wasp" Rongsokan Motor Kembali Bersinar

"The Wasp" Rongsokan Motor Kembali Bersinar
Foto: motor.sportku.com
"The Wasp" Rongsokan Motor Kembali Bersinar

SPORTKU.COM - Beberapa orang mungkin mengabaikan sepeda tua dan bahkan mereka menganggap usang dan tidak layak untuk dipakai. Namun, motor tua tidak akan kehilangan kesan klasik karena meemiliki dan menyimpan sejarah, cerita  atau kenangan yang melekat. Terkadang sang pemilikpun ingin kembali mengenang bersama motor tua.

BMW R65 Tony yang sudah usang siap direstorasi - Photo : AutoevolutionThe Wasp, BMW, BMW R65, motor tua, motor klasik, cafe racer, motor modifikasi, modifikasi motor, modifikasi motor besar

Tony Botrall dari Oz, Australia contohnya. Seorang pria yang cukup beruntung suatu ketika mendengar seorang temannya menawarkan untuk memiliki sepeda motor lama pabrikan BMW dengan bentuk kuno.

Sepeda motor BMW R65 tahun 1984 yang telah teronggok lebih dari 8 tahun ini sudah dipenuhi dengan karat sampai terdapat sarang tawon ditemukan di dalamnya. Hampir tidak ada harapan untuk membangunnya. Namun, karena Tony melihat potensi motor ini, ia langsung menurunkan mesin dan mulai merestorasi dari awal.

Diawali dengan memberikan asam sulfat untuk mulai memoles logam-logam yang ada di motor agar terlihat mengkilap kembali. Mesin dan frame pun mulai terbentuk dengan dilapisi cat hitam ditambah dengan mengadopsi tangki BMW R100 yang telah dimodifikasi.

Tangki comotan BMW R100 diadopsi ke BMW R65 "The Wasp" milik Tony Botrall - Photo : AutoevolutionThe Wasp, BMW, BMW R65, motor tua, motor klasik, cafe racer, motor modifikasi, modifikasi motor, modifikasi motor besar

Bagian kaki-kaki depan pun harus dibenahi sehingga daya redam guncangan motor kembali seperti motor baru. Jok yang sudah usang diganti dengan jok custom handmade.

Setelah 'disulap', kini motor BMW R65 Tony tampil berubah menjadi cafe racer. Banyak orang yang menilai walaupun telah menjadi motor cafe racer, BMW R65 milik Tony masih nyaman dan menawan untuk digunakan.

Satu hal yang lucu, karena Tony menemukan sarang tawon yang entah sudah berapa lama tinggal di dalam motor itu, akhirnya BMW R65 miliknya dinamai "The Wasp".

BMW R65 "The Wasp" milik Tony Botrall - Photo : AutoevolutionThe Wasp, BMW, BMW R65, motor tua, motor klasik, cafe racer, motor modifikasi, modifikasi motor, modifikasi motor besar

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement