Sabtu 24 Nov 2012 12:02 WIB

Persiapan Fisik Untuk Para Pengendara Motor

Persiapan Fisik Untuk Para Pengendara Motor
Foto: motor.sportku.com
Persiapan Fisik Untuk Para Pengendara Motor

SPORTKU.COM - Stamina saat berkendara motor cukup menguras tenaga, apalagi melihat lalu lintas Jakarta yang sering kali macet. Oleh sebab itu para pengendara motor diharapkan untuk selalu fit dalam mengendarai motor agar terhindar dari kecelakaan. Berikut kami ingin memberikan tips untuk penggendara motor agar tetap fit dengan melakukan olahraga ringan.

Tangan yang kuat sangat penting untuk mengendalikan motor, terlebih lagi bila Anda melakukan perjalanan jauh. Melatih otot tangan bisa mengurangi resiko kram tangan atau nyeri tangan. Latih kekuatan tanga dengan olahraga angkat barbel, push up dan lain-lain.

Yoga bagus membantu fleksibilitas tubuh akan sangat membantu untuk menjaga keseimbangan motor. Latihan yoga juga bisa menguatkan otot perut dan punggung sehingga membantu Anda bermanuver tanpa merasakan pegal pada otot atau syaraf di bagian punggung.

Olahraga permainan ini adalah olah raga yang dilakukan berkelompok, seperti sepak bola atau basket. Bentuk olah raga seperti ini bisa melatih ketangkasan dan refleks Anda. Di samping itu kordinasi mata akan lebih baik.

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement