Sabtu 24 Nov 2012 09:27 WIB

Kurang Uang untuk Beli Bensin

Motor isi bensin
Foto: wordpress.com
Motor isi bensin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Saya adalah seorang pelajar SMKN 27 Jakarta, uang saku saya dalam satu minggu sebesar Rp.150.000. Berikut ini adalah pengaturan uang saku saya selama sepekan : Rp. 100.000 untuk jajan dan 50.000 untuk bensin. Biasanya saya mengisi bensin di SPBU Pertamina 2 hari 1 kali yang cukup untuk mengisi bensin motor saya selama satu pekan.

Pada suatu ketika saya diajak teman saya untuk menghadiri acara. Acara tersebut berada di daerah Ragunan. Karena rumah saya berada di daerah Mangga Dua jadi saya harus membeli ekstra bensin. Ketika acara berlangsung tidak sengaja saya memakai uang saya yang tadinya akan saya pakai untuk membeli bensin.

Saya mengisi bensin seharga Rp 10.000. Bensin pun telah diisikan ke motor saya. Setelah saya hendak membayarnya ternyata uang yang ada disaku celana saya tinggal Rp 7.000. Dengan panik saya memikirkan bagaimana saya bisa membayar bensin tersebut. Saya memberanikan diri untuk menyapa customer lain yang ada dibelakang saya. Lalu saya pun menceritakan masalah saya dan meminta bantuan kepada orang tersebut. Akhirnya setelah memohon dan meminta, customer di belakang saya mau menolong saya dengan memberikan saya uang sebesar Rp.3000.

Ini ceritaku. Apa ceritamu?    

Penulis: Farah Devyra (SMAN 25), Yusyabih (SMKN 27), Faza Fakiha (SMAN 68), Zitalini Ratih (SMAN 4), Ninu Amalia (SMAN 7)

sumber : SMA/SMK se Jakarta Pusat
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement