Jumat 23 Nov 2012 06:21 WIB

Alumni ITB Gelar Sarasehan Kebangsaan

Kampus ITB
Kampus ITB

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) menggelar Sarasehan Kebangsaan pada Sabtu (24/11) besokl di Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat. Sarasehan yang mengambil tema, “Menuju Era Baru Nasionalisme Ekonomi Indonesia”, itu menghadirkan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa selaku pembicara kunci berikut pembicara lain mewakili kalangan bisnis, pelaku BUMN (Badan Usaha Milik Negara), pejabat pemerintahan baik pusat maupun daerah, praktisi media, akademisi/pengamat, anggota DPR RI, serta anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

“Sarasehan ini diikuti oleh 400 peserta terdiri pimpinan daerah meliputi kepala daerah provinsi dan kabupatan/kota, pemuka agama, pemangku adat masyarakat lokal, pengusaha, budayawan, aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), perguruan tinggi, perwakilan organisasi kemasyarakatan (ormas), media massa, dan unsur politisi tingkat nasional,” jelas Hendry Harmen, Ketua Pelaksana kegiatan yang juga Ketua IA ITB Jakarta, Kamis (22/11) di Jakarta. “Pokoknya ada peserta dari tiap provinsi,  dari Sabang sampai Merauke” tegas Hendry Harmen.

 

Hendry mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan menggagas konsepsi baru nasionalisme ekonomi  . “Ditengah dunia yang sedang bergejolak, persaingan antar bangsa yang ketat, dan perekonomian yang semakin terbuka, kita perlu bersama-sama menggalakkan gagasan baru, yaitu Nasionalisme Ekonomi Indonesia, menuju terwujudnya ekonomi nasional yang maju, kuat, mandiri, dan berdaulat”, jelas Hendry Harmen.

 

sumber : ITB
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement