Selasa 20 Nov 2012 11:32 WIB

Kejuaraan Matic Race Masuki Seri Puncak

Kejuaraan Matic Race Masuki Seri Puncak
Foto: motor.sportku.com
Kejuaraan Matic Race Masuki Seri Puncak

SPORTKU.COM - Kejuaraan balap khusus motor matic bertajuk KYT TOP1 Indotire BRT The Master Of Matic Race 2012 sudah sampai puncaknya.

KYT TOP1 Indotire BRT The Master Of Matic Race 2012 di Cianjur, Jawa Barat" src="http://cdn.sportku.com/uploads/article-images/grand-final-kyt-top1-indotire-brt-the-master-of-matic-race-2012--201211201115522779.JPG" alt="matic, helmy sungkar, trendypromo mandira, top1, kyt, skutik, balap motor, balap matic, balap motor matic, trendy sport club, indotire, nissin, matic race, balap motor cianjur" width="304" height="202" />

Artinya, seri kelima yang dihelat di Terminal Pasir Hayam Jebrod Cianjur, Jawa Barat pada 17-18 November 2012 merupakan seri pamungkas.

Saatnya kini Helmy Sungkar dari Trendypromo Mandira mengevaluasi seluruh rangkaian seri. Perlu langkah perbaikan jika masih ada yang kurang atau yang belum diterapkan di musim balap 2012 ini.

Membludaknya peserta atau penonton dalam setiap serinya membuat pihak penyelenggara yang dikomandani Helmy Sungkar ini makin getol. Ini membuktikkan jika event balap buatan Helmy Sungkar patut untuk diperhitungkan.

Kejuaraan ini pula menjadi salah satu wadah untuk menyalurkan hobi sekaligus meraih prestasi. Sudah lebih dari 1.000 starter tercatat ikut ngegas dari empat seri yang diselenggarakan.

matic, helmy sungkar, trendypromo mandira, top1, kyt, skutik, balap motor, balap matic, balap motor matic, trendy sport club, indotire, nissin, matic race, balap motor cianjur

Khusus di grand final kemarin tercacat 389 starter yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Empat seri sebelumnya telah sukses diselenggarakan di Bogor, Bandung, Subang dan Yogyakarta.

Sepuluh pembalap selalu tampil di atas podium dari setiap serinya. Alih-alih agar semua peserta ikut merasakan podium. Itulah tujuan Helmy Sungkar, membuat semua pembalap merasa senang. Semua penonton pun juga berkesempatan memenangkan doorprize berupa TV, Handphone (HP), Helm disetiap serinya.

Di seri puncak kemarin, hujanpun turut mewarnai jalannya perlombaan. Tak pelak membuat beberapa titik sirkuit balap  tergenang air. Hingga sebelas kelas termasuk kelas wanita dan kelas bebek selesai digelar, hujan pun masih mengguyur lintasan.

matic, helmy sungkar, trendypromo mandira, top1, kyt, skutik, balap motor, balap matic, balap motor matic, trendy sport club, indotire, nissin, matic race, balap motor cianjur

Empat motor Suzuki Nex dan satu motor Suzuki Skydrive diperebutkan dalam seri pamungkas di Cianjur. Hanya empat kelas yang berhak memperebutkannya. Pembalap asal Jawa Barat, Danny Keder menggondol tiga motor sekaligus.

Dua motor, Suzuki Sky Drive dan Suzuki Nex ia peroleh melalui perjuangan panjangnya di kelas Matic 130cc STD Pemula. Dan satu lagi Suzuki Nex pada kelas Matic 150cc Tune Up Pemula.

Sementara sisa dua motor masing-masing direbut oleh Hendri Nopian (Matic 150cc Tune Up Open), dan Bram Prasetya (Matic FFA s/d 350 cc). Sukses dan lebih maju untuk tahun 2013 mendatang.

Photo : Dok. Trendypromo Mandira

Photographer : Dipo

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement