Senin 19 Nov 2012 19:12 WIB

Republik Ceko Juara Piala Davis 2012

Rep: Citra Listya Rini/ Red: M Irwan Ariefyanto
Radek Stepanek
Foto: radiosport.co.nz
Radek Stepanek

REPUBLIKA.CO.ID,PRAHA -- Petenis Radek Stepanek menjadi pahlawan Republik Ceko. Ia mencatatkan sejarah kemenangan di Piala Davis 2012. Petenis veteran ini menjadi penentu kemenangan Republik Ceko yang bernuansa dramatis setelah menundukkan Spanyol di O2 Arena, Praha, Ahad (18/11) malam waktu setempat atau Senin (19/11) WIB.

Tomas Berdych yang menjadi andalan Republik Ceko justru menelan kekalahan dari jagoan Spanyol, David Ferrer. Pada laga pembuka partai final Piala Davis 2012 di O2 Arena, Ferrer menumbangkan Berdych, 6-2, 6-3, 7-5.

Kegagalan Berdych yang menjadi garda terdepan Republik Ceko sempat membuat ketar-ketir negara pecahan Slowakia tersebut. Di luar dugaan, Stepanek yang menjadi lapis kedua justru tampil gemilang.

Petenis yang sekarang bercokol di peringkat 37 dunia ini berperan sebagai pahlawan kemenangan Republik Ceko di O2 Arena. Petenis berusia 33 tahun ini menjadi penentu kemenangan Republik Ceko 3-2 atas Spanyol lewat laga dramatis.

Stepanek melakoni pertandingan rubber set melawan petenis Spanyol, Nicolas Almagro 6-4, 7-6(0), 3-6, 6-3, dalam waktu tiga jam 52 menit. Berhasil menjungkalkan Almagro, Stepanek pun lahir sebagai pahlawan Republik Ceko di O2 Arena malam dinihari tadi.  "Ini menakjubkan, kami telah menulis sejarah untuk negeri kami. Saya telah memimpikan momen indah ini sepanjang hidup saya. Saya tidak dapat menjelaskan apa yang saya rasakan saat ini," kata Stepanek usai pertandingan seperti dikutip laman resmi Piala Davis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement