Ahad 11 Nov 2012 10:52 WIB

Fangirling K Pop

2NE1 menjadi girlband pertama Korea yang menggelar konser world tour
Foto: wordpress.com
2NE1 menjadi girlband pertama Korea yang menggelar konser world tour

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Trend K-Pop dewasa ini merajalela pikiran para remaja di Indonesia.  Para penggemar boyband dan girlband ini semakin hari semakin bertambah. Namun, ada keistimewaan tersendiri ketika pecinta K-Pop menyukai group band favoritnya.

Penggemar K-Pop cenderung ingin mengetahui lebih dalam personalitas para anggota suatu group band tersebut. Karena banyaknya acara reality show yang ditayangkan sejum lah stasiun televisi korea maupun di media internet seperti YouTube, penggemar pun ingin mengetahui lebih detail mengenai artis yang dikaguminya. Bayangkan, seorang penggemar K-Pop bisa tahu warna kesukaan, makanan dan minuman favorit, kegiatan setiap hari, dan  kehidupan para personel boyband dan girlband dari negara Ginseng ini.

Dalam setiap acara jumpa penggemar, para fans ini biasanya lebih berisik dibandingkan para artisnya itu sendiri. Mereka akan mencecar, meski bahasa yang digunakan terkadang tidak 'nyambung' dengan artisnya.

Hubungan emosional para penggemar ini, semakin terlihat ketika para artis ini mengadakan pertunjukan di Indonesia. Mereka tak segan mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah, supaya bisa melihat langsung pujaanya. Tak hanya itu, ada beberapa penggemar artis-artis Korea yang sengaja mendatangi pertunjukan para artis Korea ini hingga ke luar negeri.

Penulis: Maria Amanda (Mahasiswi LSPR)

sumber : London School
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement