Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Marzuki Minta Renovasi Ruang Kerja DPR Dihentikan

Jumat 09 Nov 2012 13:09 WIB

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Dewi Mardiani

Ketua DPR RI, Marzuki Alie.

Ketua DPR RI, Marzuki Alie.

Foto: Tahta Aidilla/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rencana Kesekjenan DPR merenovasi ruang kerja anggota DPR dengan nilai proyek Rp 6,2 miliar ditentang Ketua DPR Marzuki Alie. Pasalnya, renovasi tersebut dianggap tidak perlu dilakukan saat ini.

"Saya minta untuk perbaikan ruang anggota sebaiknya ditunda saja, karena ruang anggota setahun ini nggak perlu direnovasi," ujarnya di Gedung Parlemen Jakarta, Jumat (9/11).

Menurutnya, ruang kerja anggota DPR masih layak digunakan dan tidak perlu direnovasi secepat ini. Terlebih, masa kerja anggota periode ini tinggal setahun lagi. "Anggota tinggal setahun ini, sudah merasakan kerja tak enak, ya sudahlah dan juga akan banyak turun ke daerah, untuk apa diperbaiki ruangan?" jelasnya.

Untuk itu, dia meminta kesekjenan untuk segera menghentikan proyek lelang yang masih berlangsung hingga saat ini. Meskipun, tender pekerjaan proyek akan segera diumumkan pemenangnya pada minggu ketiga November. "Ya bisa dibatalin kok," kata Marzuki.

Meski begitu, dia mnyetujui proyek perbaikan toilet. Karena menurutnya, toilet merupakan fasilitas umum yang tidak hanya digunakan anggota dan staff DPR tapi, juga tamu undangan. "Toilet kalau rusak, diperbaiki karena fasilitas umum, tamu juga akan menggunakan," ungkap politikus Demokrat ini.

Seperti diketahui, DPR hendak melakukan lelang akhir tahun yang melibatkan tiga proyek dengan kebutuhan total kebutuhan dana Rp 8,6 miliar yang berasal dari APBN 2012. Proyek itu terdiri dari perbaikan pagar (Rp 1 miliar), perbaikan toilet (Rp 1,4 miliar), dan perbaikan 192 ruang kerja anggota (Rp 6,2 miliar). Pemenang tender diharapkan bisa diumumkan di minggu ke tiga bulan ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA