Rabu 07 Nov 2012 22:30 WIB

Suzuki Melesat ke Peringkat Dua Nasional

Rep: Ichsan Emrald Alamsy/ Red: Hafidz Muftisany
Suzuki Ertiga.
Foto: cartrade.com
Suzuki Ertiga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Performa penjualan Suzuki kian mengilap dari bulan ke bulan. Tak heran saat ini penjualan Suzuki saat ini melesat ke peringkat dua nasional.

Penjualan Suzuki pun juga mencapai angka yang signifikan, terlihat dari penjualan periode Oktober 2012 (whole sales) yang berhasil menembus angka tertinggi sebesar 15.655 unit.  Angka ini meningkat hampir 20 persen dibandingkan bulan September sebesar 13.068 unit.

Carry Futura 1.5 (komersil dan penumpang) berada di peringkat teratas dalam kontribusi terbesar penjualan kendaraan Suzuki yaitu 5.559 unit atau 35.5 persen dari total penjualan. Kemudian peringkat kedua ditempati oleh Ertiga sebesar 5.115 unit atau 32.7 persen, lalu disusul oleh APV baik penumpang maupun komersil (Mega Carry) sebanyak 4.046 unit atau 25.8 persen.

Beberapa produk Suzuki yang juga memberikan kontribusi ialah Splash, SX4, Swift, Estilo, dan Grand  Vitara sekitar  6 persen dari total penjualan.

Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J Tuilan menyatakan pencapaian penjualan Suzuki roda empat (whole sales) yang meraih angka tertinggi pada bulan Oktober 2012 merupakan pencapaian tertinggi sepanjang sejarah Suzuki berdiri di Indonesia. 

Pihaknya pun berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung pencapaian ini. Bagi Suzuki, pencapaian ini adalah suatu langkah awal dalam rangka mewujudkan Suzuki sebagai pemain otomotif Indonesia yang signifikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement