Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Milad Seabad, Hajatan Terbesar Muhammadiyah

Rabu 07 Nov 2012 22:13 WIB

Rep: Indah Wulandari/ Red: Hafidz Muftisany

Muhammadiyah (ilustrasi).

Muhammadiyah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Perhelatan akbar Muhammadiyah bertajuk Milad Satu Abad Muhammadiyah di Sentul International Conference Center (SICC), Ahad (18/11) mendatang menjadi hajatan terbesar ormas yang dipelopori KH Ahmad Dahlan ini. Puluhan ribu warga Muhammadiyah diprediksi berbondong-bondong pula hadir di ibukota.

“Selain warga Muhammadiyah yang akan datang langsung ke lokasi hajatan, akan ada teleconference dengan warga Muhammadiyah dari Riau, Makassar, Jawa Timur dan Yogyakarta yang langsung dipimpin Ketua Umum Din Syamsudin,” kata Ketua Panitia Milad 1 Abad Muhammadiyah Prof Suyatno, Rabu (7/11).

Momen milad bertema Sang Surya Tiada Henti Menyinari Negeri ini, menurutnya, akan menjadi ajang untuk meningkatkan kembali semangat menjadi warga Muhammadiyah sejati. “Kita akan teguhkan komitmen organisasi,” lanjut Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Hamka (Uhamka) ini.

Selain itu, milad juga akan menjadi ajang evaluasi perjalanan Muhammadiyah sepanjang 100 tahun berkiprah. Karenanya sejumlah tokoh besar termasuk ketua MPR, DPR dan DPD akan hadir dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA