Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Satu Jamaah Haji Kota Bogor Meninggal dunia

Selasa 06 Nov 2012 17:09 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dewi Mardiani

Saudi Airlines

Saudi Airlines

Foto: aneyeonsaudi.org

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang jamaah haji asal Bogor meninggal dunia sebelum perjalanan pulang ke Tanah Air, Senin (5/11) malam. Jamaah haji tersebut bernama H Husen (62 tahun) warga Cimanggu, Kota Bogor yang meninggal ketika masih berada di Jeddah, Arab Saudi.

Husen merupakan satu dari 438 jamaah haji kelompok terbang (Kloter) 14 yang tiba di Tanah Air pada Senin (5/11) malam. "Ia sebelumnya menderita sakit,” kata Ketua Tim pembimbing ibadah haji, H Muchtar ketika tiba di Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Selain Husen, ada lima jamaah lain yang menderita sakit di kloter 14. Jamaah tersebut menggunakan kursi roda ketika turun dari pesawat dan langsung dibawa ke Klinik Bandara Soekarno Hatta untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.
 
Kedatangan jamaah haji Kloter 14 semula dijadwalkan tiba di Indonesia pada pukul 19.40 WIB, namun mengalami keterlambatan sekitar 30 menit. Mereka diantar dengan pesawat Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5100 yang mendarat sekitar pukul 20.10 WIB. Kedatangan jamaah haji pertama dari Kota Bogor disambut oleh Wali Kota Bogor, Diani Budiarto.

Salah satu jamaah, Gatut Susanta mengatakan perjalanan sedikit melelahkan, sehingga menyebabkannya sedikit batuk. Sebelum dipulangkan, jamaah dibawa ke Embarkasi Bekasi dulu lalu kemudian dipulangkan ke Kota Bogor.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA