Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Solksjaer Incar Posisi Ferguson

Senin 05 Nov 2012 23:22 WIB

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: unitedindonesia

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Menggantikan posisi Sir Alex Ferguson di Manchester United ternyata tidak cuma jadi mimpi pelatih-pelatih kelas wahid dunia. Pelatih pemula yang baru meniti karir di dunia manajerial juga bisa impian yang sama.

Impian itu lah yang ada di benak Ole Gunnar Solksjaer, mantan penyerang Manchester United yang kini menangani klub Norwegia, Molde. "Itu adalah sebuah impian. Waktunya pasti akan datang suatu saat nanti," kata pencetak gol kemenangan United ketika menjuarai Liga Champions 1999 itu kepada The Sun, Senin (5/11).

Tapi, Solksjaer rupanya juga cukup tahu diri bahwa untuk menggantikan posisi mantan bosnya di United itu bukanlah perkara yang mudah. Ia ingin membuktikan diri terlebih dulu di Norwegia sebelum kembali ke tanah Inggris dan melatih mantan klubnya.

"Sekarang ini saya baru memulai dan saya belum sampai dua tahun di Norwegia. Saya ingin menjadi manajer di Inggris, tapi kita hanya bisa melewati satu tahap di satu waktu," imbuh mantan juru gedor yang sebelas tahun membela United itu.

Sebagai pelatih pemula, Solksjaer punya catatan yang bagus. Di tahun pertamanya membesut Molde, ia langsung menyabet gelar juara Liga Norwegia. Di musim keduanya, Solksjaer pun masih membawa Molde memuncaki klasemen sementara.

"Saya tidak naif untuk mengatakan saya mampu melakukannya (menggantikan Ferguson). Karena, dalam hidup Anda harus punya impian dan tujuan besar," ungkap pria yang pernah dipercaya menangani tim cadangan United selepas pensiun sebagai pemain ini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA