Selasa 30 Oct 2012 17:19 WIB

Pesan Ibu, Kunci Sukses Lorenzo Jadi Juara Dunia

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Dewi Mardiani
Pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo.
Foto: AP
Pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo.

REPUBLIKA.CO.ID, SENTUL -- Pesan ibu menjadi salah satu kunci sukses pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi juara dunia Moto GP. Pembalap Spanyol ini mengaku selalu ingat pesan ibunda tercintanya dalam menorehkan kesuksesan di dunia balap.

Satu pesan ibunda yang selalu terngiang di telinga Lorenzo, yaitu, "Ibu saya selalu bilang membalaplah dengan cepat tapi terhindar dari kecelakaan. Itu sulit sekali, namun saya bilang ke ibu, "Akan saya coba," kata Lorenzo dalam acara Meet and Greet di kawasan Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (30/10). 

Kiprah Lorenzo sendiri di ajang balapan motor tidak perlu diragukan lagi. Pembalap kelahiran Palma de Mallorca ini sudah mencatatkan segudang prestasi. Mulai dari juara dunia kelas 250 cc tahun 2006 dan 2007 hingga mahkota juara dunia Moto GP tahun 2010 dan 2012.

Kembali berhasil mengukuhkan diri sebagai juara dunia Moto GP di musim 2012, Lorenzo mengaku emosional. "Saya seperti melayang di surga. Apalagi Moto GP adalah kejuaraan bergengsi. Sangat emosional bisa dua kali merebut titel juara dunia," ungkap Lorenzo.

Musim 2012 sendiri sangatlah sukses dilakoni Lorenzo. Pebalap yang mulai musim depan akan setim dengan Valentino Rossi ini berhasil naik podium satu sebanyak enam kali, kemudian menaiki 10 kali podium dua dan hanya sekali gagal naik podium di Sirkuit Assen, Belanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement