Selasa 23 Oct 2012 13:40 WIB

Sponsor Tuntut Lance Armstrong Kembalikan Bonus

Lance Armstrong
Foto: REUTERS
Lance Armstrong

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Perusahaan asuransi SCA Promotion asal Dallas, Amerika Serikat, meminta agar Lance Armstrong mengembalikan bonus jutaan dolar yang telah diberikan kepada pebalap sepeda itu. Hal tersebut menyusul dicabutnya tujuh gelar juara Tour de France milik Armstrong.

"Tuan Armstrong tidak lagi juara Tour de France. Jadi, dia tidak pantas untuk mempertahankan bonus yang telah diberikan oleh SCA," kata Jeffrey Dorough, penasehat umum SCA, Senin waktu setempat.

Badan balap sepeda internasional (UCI) secara resmi mendukung keputusan Badan Anti Doping AS (USADA) yang mencabut seluruh kemenangan Armstrong. Itu termasuk tujuh gelar juara Tour de France yang dimenanginya dalam rentang 1999-2005.

USADA beberapa waktu lalu merilis bukti-bukti penemuan doping oleh Armstrong. Penemuan yang menjadikan Armstrong sebagai pusat program doping terbesar dalam sejarah olahraga.

Dorough menegaskan bahwa SCA menuntut pengembalian sebesar 7,5 juta dolar AS yang telah diberikan kepada Armstrong. Itu termasuk lima juta dolar AS yang di antaranya berupa bonus.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement