Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

GRSB Cikarang Unjuk Gigi

Rabu 17 Oct 2012 15:42 WIB

Red: Miftahul Falah

Launching GRSB Cikarang pada Januari 2012

Launching GRSB Cikarang pada Januari 2012

Foto: GRSB

Gilang Ramadhan Studio Band (GRSB) Cikarang merupakan salah satu cabang outlet yang mulai berdiri dari bulan Januari 2012. Walaupun kami masih baru berdiri, tetapi kami tetap coba kembangkan outlet kami agar lebih maju dan mencoba memberikan yang terbaik kepada setiap calon costumer dan costumer kami.

Kami pun berusaha membuat outlet kami dapat dikenal masyarakat Cikarang sekitarnya. Caranya dengan melakukan personal aprroach kepada target market, direct promo di perumahan, kerja sama dengan mall, sekolah-sekolah, serta melaksanakan event–event agar lebih mengundang perhatian publik.

Walaupun kami merasa terdapat banyak kendala serta kekurangan dalam teknis dan proses pelaksanaannya, tetapi kami tetap mencoba sebaik mungkin. Sehingga, dengan konsep dan pemikiran yang sederhana diharapkan tetap dapat menghasilkan acara atau event promo yang berkualitas.

Bantuan dan arahan dari GRSB Pusat, membuat kami dapat menjalankan beberapa event reguler maupun non reguler. Kami pun selalu berkoordinasi dengan pusat GRSB, agar tidak keluar dari standarisasi sekaligus tetap menjaga brand image "Gilang Ramadhan" sebagai drummer senior.

Sistem promo yang kami jalankan ataupun programkan tidak terlalu sulit. Mungkin karena image yang sudah ada dalam nama GRSB sendiri sudah dikenal. Tetapi kami tetap mempunyai program dan konsep untuk pengembangan outlet kami yang ada di wilayah Cikarang dan sekitarnya.

Caranya dengan menggandeng beberapa media dalam proses konsep serta program kami. Kami beranggapan, peran media sangatlah membantu dalam semua aspek. Terlebih untuk meningkatkan brand image dan bisnisnya.

Berikut sekilas beberapa event yang kami selenggarakan dan yang akan kami selenggarakan ke depannya. Dari mulai event kerja sama, ataupun yang sifatnya pribadi atau dengan biaya sendiri.

Untuk event reguler, setiap sabtu malam kami mengadakan "Nge-Jam Bareng". Event ini sebagai ajang silaturrahim antar musisi yang ada di Cikarang, instruktur serta murid-murid GRSB Cikarang. Selain itu, dapat pula dijadikan media promo bagi band baru, karena lokasi event yang strategis. Tim kami pun melakukan flyering ketika acara berlangsung, agar konsep promo kami dapat berjalan sesuai rencana.

Kami bekerjasama dengan pihak TV lokal dalam program ajang bakat mereka. Setiap hari Kamis, murid-murid GRSB Cikarang dapat perform di acara tersebut. Sebagai media promo kami, kaos dan bass drum yang berlogo GRSB Cikarang.

Tim kami pun melakukan personal aprroach dengan orang tua murid yang mengantar anak-anaknya di lokasi. Asumsinya, hal ini dapat menjadi jembatan bagi bakat anak-anak mereka untuk menjadi lebih baik di bidang musik. Khususnya dengan menjelaskan kelebihan dari GRSB Cikarang, dari mulai program, instruktur dan sistem kekeluargaan yang kami terapkan.

Untuk program event, kami juga ada kerja sama dengan pihak sekolah–sekolah ternama di Cikarang, pihak pengelola Jababeka, dan juga dengan pihak mall. Selain itu, masih ada beberapa program kerja sama untuk ke depannya yang sedang kami rencanakan juga. Saat ini, kami tengah fokus pada program event ultah kami pada bulan Januari 2013. 

@GRSBPusat

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA