Senin 15 Oct 2012 07:23 WIB

Musim Depan Massa Bertahan di Ferrari

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hafidz Muftisany
Felipe Massa.
Foto: Reuters/Giampiero Sposito
Felipe Massa.

REPUBLIKA.CO.ID, YEONGAM-Musim depan, pembalap asal Brasil Felipe Massa tetap bertahan di Ferrari. Hal itu diungkapkan Team principal Ferrari, Stefano Domenicali, seusai GP Korea, di Yeongnam, Korea, Ahad (14/10) malam, WIB.

''Musim depan dia (Massa) tetap di Ferrari. Dan, kami akan segera membuat pengumuman mengenai hal tersebut,'' kata Domenicali, seperti dilansir autosport.

Kabar berkembang, posisi Massa tersebut menjadi pokok pembicaraan. Spekulasi yang beredar, Massa akan dibuang dari tim Ferrari karena muism ini kurang bersinar dan tidak mampu mengimbangi rekan setimnya, Fernando Alonso.

Namun, Massa, tampaknya mampu meyakinkan manajemen Ferrari bahwa dirinya masih dapat bersaing. Acuannya adalah, hasil hasil selama putaran kedua F1 musim 2012, termasuk penampilannya yang impresif di Jepang dan Korea.

Pihak manajemen Ferrari akan membuat keputusan resmi untuk mempertahankan Massa pada musim depan, jelang GP India pekan depan. Sebelumnya, pembalap Nico Hulkenberg diberitakan menjadi pembalap penganti Massa. Jika, Massa tetap di Ferrari, hal itu akan membuka peluang buat Hulkenberg untuk bergabung dengan tim Sauber pada musim 2013.

''Saya hanya menunggu kesepakatan baru dengan manajemen tim Ferrari,'' ujar Massa menanggapi kepastiaannya bertahan di tim Ferrari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement