Jumat 12 Oct 2012 13:52 WIB

Aston Martin Vanquish 5.9, Andalan James Bond di Skyfall

Aston Martin Vanquish 5.9
Foto: ASTON MARTIN
Aston Martin Vanquish 5.9

REPUBLIKA.CO.ID, Mobil terbaru keluaran Aston Martin, Vanquish 5.9, layak diperuntukkan bagi James Bond, agen dengan kode 007. Mobil itu sangat bertenaga, didesain mewah, maskulin namun berlekuk dan tampil seperti layaknya mobil satu juta dolar.

Memang itulah harga yang dibanderolkan untuk tiap unitnya. Versi Vanquish yang asli tahun 2001 tampil pertama ke muka publik dalam film James Bond 2000, "Die Another Day".

Menyesuaikan dengan nama besar si agen, generasi kedua Vanquish akan tampil seperti pendahulunya dalam sekuel terkini 007, "Skyfall". Menjadi salah satu dari jajaran model garis depan Aston Martin, Vanquish mengemas mesin V12 yang memproduksi 573 bhp, kualitas yang lebih tinggai dari DBS.

Mungkin si pendatang baru ini mirip dengan DBS dalam soal gaya dan desain, namun sebenarnya mobil ini 75 persen baru.

Misal, semua panel eksternal body dibuat dari serat karbon, bahan yang digunakan DBS hanya untuk bagian kap dan atap. Keistimewaan serat karbon, selain mengurangi bobot, bahan ini juga memungkinan pembuat mobil mengkreasikan lekuk desain tubuh mobil yang lebih kompleks, bentuk yang tak bisa dicapai pencetakan metal secara normal. Sedangkan sisa frame-frame Vanquish lain dibuat dari aluminium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement