Kamis 11 Oct 2012 23:00 WIB

Pasar Honda All New CR-V Meningkat

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Fernan Rahadi
all New CRV
Foto: dharmawan
all New CRV

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR  --  Indonesia masih menggiurkan jadi pasar mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV). Hingga akhir 2012, pasar SUV di dalam negeri diperkirakan akan tumbuh 25 persen.

Salah satu indikatornya adalah pangsa pasar Honda All New CR-V yang menunjukkan grafik peningkatan. Pangsa pasar varian SUV premium keluaran Honda paling anyar ini mencapai 32 persen.

Menurut Direktur Marketing dan After Sales PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, persentase itu dipastikan meningkat setelah ada tambahan pengiriman All New CR-V dari Thailand. Sejak diluncurkan bulan lalu, pesanan All New Honda CRV sudah mencapai 5.000 unit.

"Dari jumlah itu yang sudah dikirim ke pembelinya di seluruh Indonesia mencapai 798 unit," kata Jonfis di sela test drive All New CR-V di Denpasar, Bali, Kamis (11/10).

Produksi All New CR-V sulit dipenuhi dari dalam negeri karena kapasitas produksi pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat sudah penuh. Masa tunggu konsumen yang sudah memesan bisa sampai Januari-Februari 2013.

Meski begitu, kata Jonfis, Honda terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas pabrik untuk produksi CR-V. Dia mengatakan, kapasitas produksi Honda akan ditingkatkan dari 60.000 unit per tahun jadi 80.000 unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement