Kamis 11 Oct 2012 14:51 WIB

eCommerce Ikut Dongkrak Penjualan Mobil Bekas

Beli mobil bekas/ilustrasi
Foto: carauctions.maxupdates.tv
Beli mobil bekas/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Penjualan mobil bekas (mobkas) melalui internet, rupanya makin diminati. Mobile 88, mengaku angka penjualan menarik setelah memanfaatkan layanan eCommerce.

Guntoro Wiharjo, Senior Sales Officer Mobil88 Kenjeran Surabaya, mengaku mendapatkan dampak positif setelah menjadi members Tokobagus.com. ''Kalau selama ini Mobil88 dkenal hanya di seputaran Surabaya dan sekitarnya, kini dikenal di seluruh Jatim, bahkan luar pulau,'' kata Guntoro.

Ia menyebutkan bahwa 'menjajakan' mobkas melalui e-Commerce seperti Tokobagus.com memiliki daya tarik sendiri. "Dari awalnya sekadar tanya soal harga mobil yang dipajang, beberapa diantaranya melakukan transaksi dan mengunjungi showrom Mobil88," katanya.

Guntoro mengakui belum lama menjadi members Tokobagus.com, tepatnya pertengahan Juli 2012 ketika ada pameran mobil bekas di Surabaya. Awalnya hanya produk mobil Daihatsu saja yang dipajang, tapi kini seluruh produk dari stok mobil yang ada di tiga show room Mobil88 di Surabaya yakni Jemursari, Mayjen Sungkono dan Kenjeran yang ditampilkan.

"Bulan Agustus dan September, omset Mobile88 naik hingga 30 persen salah satu penyebabnya dampak iklan di Tokobagus.com selain masa itu peak bagi penjualan mobil sebelum Lebaran," jelasnya.

Karenanya Mobil88 akan terus memaksimalkan penjualan dengan tetap menjadi members dan memasang iklan seluruh produk stok mobil yang dimiliki sehingga lebih banyak masyarakat yang mengetahui. Dengan kemudahan akses internet yang bisa dilakukan, mempercepat perputaran dan penjualan mobil yang ada tidak hanya di Jatim, bahkan ada yang dari luar pulau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement