Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Ballmer: Microsoft Kini Jadi Pesaing Apple

Kamis 11 Oct 2012 07:09 WIB

Red: Taufik Rachman

Microsoft Surface vs iPad Apple

Microsoft Surface vs iPad Apple

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Chief Executive Microsoft  Steve Ballmer memberikan sinyal baik perkembangan perusahaan yang dipimpinnya.

Menurut Ballmer, Microsoft kini tak hanya menjadi perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia, tapi telah melangkah menyaingi Apple Inc dengan ekspansi produk (hardware) dan layanan online.

Berdasarkan pernyataan pada laporan tahunan yang dipublikasikan kepada para pemegang saham pada Selasa, Ballmer mengindikasikan Microsoft akhirnya memulai ekspansi produk dengan membuat ponsel pintar, tablet Surface, dan menjadi pendominasi pasar alat permainan dengan Xbox.

"Akan ada saatnya ketika kami membuat alat-alat spesifik untuk tujuan spesifik pula, seperti yang telah kami lakukan dengan Xbox dan baru-baru ini kami juga mengumumkan akan meluncurkan Microsoft Surface," tulis Ballmer.

Langkah Microsoft ini memang seperti mengikuti jejak Apple Inc yang telah lebih dulu sukses dengan produk iPhone dan iPad. Apple berhasil menunjukkan integrasi kuat antara perangkat lunak berkualitas tinggi dengan perangkat keras yang membuat perangkat keras Windows tersingkir.

Namun, meskipun akan memperluas produksi perusahaan mereka, Ballmer yang menggantikan Bill Gates menjadi CEO pada 2000 mengungkapkan, perusahannya akan terus bekerja sama dengan perusahaan perangkat keras seperti Dell Inc, Samsung dan HTC. Namun, Ballmer menegaskan bahwa peran Microsoft saat ini telah berubah.

"Hal ini memiliki dampak besar terhadap cara kami mengelola perusahaan, bagaimana kami mendapatkan pengalaman-pengalaman baru, dan bagaimana kami mengeluarkan produk untuk pasar konsumen dan keperluan bisnis," tambah Ballmer.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA