Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Zico: Lawan Brasil Bukan Laga Persahabatan

Rabu 10 Oct 2012 21:03 WIB

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany

Zico

Zico

Foto: www.guardian.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, MALMO -- Laga uji coba lawan Brasil di Stadion Swedbank, Malmo, Swedia, Jumat (12/10) dini hari WIB akan dimanfaatkan secara maksimal oleh raksasa Asia Irak. Di bawah asuhan legenda Brasil, Zico juara Piala Asia 2007 ini akan menggunakan laga ini sebagai ajang pemanasan jelang kualifikasi Piala Dunia 2014.

Nashat Akram dan kawan-kawan dijadwalkan untuk menghadapi Australia pada laga keempat di Grup B (16/10).  “Kami akan berlatih di sana dan mempersiapkan sebaik mungkin untuk pertandingan,” kata pelatih Brasil, Zico, seperti dilansir Globo Esporte, Selasa (9/10).

Zico membutuhkan hasil baik dalam laga ini untuk mengembalikan kepercayaan skuat besutannya. Di laga terakhirnya pada babak kualifikasi, tim Singa dari Mesopotamia ini mengalami kekalahan atas Jepang, 0-1.

Selain itu, Irak masih mendapat tekanan akibat hukuman FIFA. Nashat Akram cs tidak bisa bermain di rumah sendiri di laga babak kualifikasi. “Karena itu laga kali ini melawan Brasil bukan laga persahabatan,” ujar Zico.

Laga di Malmo nanti akan menjadi sesuatu yang spesial bagi Zico. Ia merupakan salah satu pemain legendaris Brasil pada era 1976-1988. Karena itu, Zico siap memberikan perlawanan sengit bagi tim negaranya sendiri dan membawa modal bagus jelang laga melawan Australia

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA