Rabu 10 Oct 2012 10:28 WIB

Wali Kota: Mutasi Guru Senior Percepat Kemajuan Sekolah

Guru di daerah terpencil. (ilustrasi)
Foto: www.komhukum.com
Guru di daerah terpencil. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia, mengatakan program peningkatan dan pemerataan kemajuan sekolah butuh dukungan dan peran serta secara langsung dari para guru dan masyarakat khususnya orang tua siswa.

Keikutsertaan dan kesediaan guru untuk mau menularkan pengalaman yang diperoleh di sekolah asal merupakan variabel penting dalam mendorong percepatan program pemerataan kemajuan sekolah se-Palangka Raya.

"Saya kira kesediaan para guru senior untuk mau membagi kemampuan dan pengalaman merupakan faktor pendorong utama untuk percepatan pemerataan perkembangan dan kemajuan sekolah-sekolah yang ada di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini," ucap Riban menanggapi adanya reaksi dan penolakan sebagian guru yang dimutasi antar sekolah di dalam Kota Palangka Raya.

Menurut Riban, mutasi hendaknya dipandang sebagai bagian dari upaya menuju profesionalisme. Itu artinya dimanapun seorang guru harus bisa bekerja dan mengabdikan diri dalam rangka proses trasformasi keilmuan kepada para generasi penerus bangsa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement