Sabtu 06 Oct 2012 14:52 WIB

Murray ke Semifinal Jepang Terbuka

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Andy Murray
Foto: mirror.co.uk
Andy Murray

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Petenis asal Inggris, Andy Murray melaju ke semifinal Jepang Terbuka 2012. Unggulan pertama itu melangkah ke babak empat besar setelah menyingkirkan petenis Swiss, Stanislas Wawrinka, 6-2, 3-6, 6-2, Sabtu (6/10) WIB.

Sebelum meraih tiket empat besar petenis 25 tahun itu harus banting tulang menyingkirkan Wawrinka. Pasalnya, untuk kali pertama Murray menelan kekalahan pada set kedua.

Sejatinya juara bertahan Jepang Terbuka itu bisa menang mudah di babak kedua. Tapi di luar dugaan Wawrinka memberikan perlawanan sengit hingga mampu merebut set kedua.

Seperti disitat dari AFP, Sabtu (6/10), di semifinal, peraih medali emas Olimpiade 2012 itu akan bertanding melawan unggulan keenam Milos Raonic. Petensi asal Kanada itu mengalahkan unggulan ketiga Janko Tipsarevic asal Serbia 6-7 (5/7), 6-2, 7-6 (9/7).

Sementara itu, unggulan delapan Kei Nishikori menjadi petenis Jepang pertama yang mencapai semifinal Jepang Terbuka. Di babak perempat final ia menumbangkan unggulan kedua Tomas Berdych 7-5, 6-4.

Di semifinal, Nishikori akan menghadapi Marcos Baghdatis dari Siprus, yang menundukkan Dmitry Tursunov dari Rusia 6-2, 6-4.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement