Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Pemkab Karawang Hibahkan 12 Mobil ke Koramil

Sabtu 06 Oct 2012 01:30 WIB

Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG--Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menghibahkan 12 unit kendaraan roda empat jenis pick up kepada para Komandan Koramil Rayon Militer di daerah tersebut, untuk membantu mereka dalam menjalankan tugas.

"Alokasi anggaran untuk pembelian mobil untuk hibah itu senilai Rp 1,9 miliar melalui APBD 2012," kata Kepala Bagian Perlengkapan Pemkab Karawang, Hadis Hardiana, di Karawang, Jumat.

Dikatakannya, alokasi anggaran sebesar itu untuk membeli 13 unit kendaraan jenis Isuzu Panther pick up. Kendaraan itu kemudian dihibahkan untuk para Komandan Koramil sebanyak 12 unit dan satu unit kendaraan lainnya dihibahkan kepada Sub Denpom Karawang.

Komandan Kodim 0604 Karawang Letkol Infanteri R Haryono mengaku gembira dan berterima kasih dengan adanya hibah kendaraan oleh Pemkab Karawang kepada para Komandan Koramil.

Rencananya, ke-12 unit kendaraan tersebut akan diserahkan kepada 12 Komandan Koramil yang tersebar di sejumlah daerah sekitar Karawang, sebagai kendaraan operasional mereka sehari-hari.

Ia mengaku selama ini para Komandan Koramil hampir selalu meminjam kendaraan roda empat atau "menumpang" kepada kepala desa atau camat setempat jika hendak menghadiri kegiatan di Karawang wilayah perkotaan. Kondisi itu terjadi karena umumnya mereka tidak memiliki kendaraan roda empat.

Kepala Staf Kodim Karawang, Mayor Infanteri Abdullah Jamali, mengatakan, hibah 12 unit kendaraan dari Pemkab Karawang itu tidak langsung diberikan kepada para Komandan Koramil.

Tetapi harus didata terlebih dahulu, untuk pengajuan ke satuan lebih tinggi sehingga diharapkan ke depan akan dialokasikan anggaran untuk bahan bakar minyak (BBM) kendaraan operasional para Komandan Koramil tersebut.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA