Kamis 27 Sep 2012 15:25 WIB

Jeep Wrangler Bermesin Diesel, Mau Coba?

Jeep Wrangler
Jeep Wrangler

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Jeep Wrangler kini tersedia dalam versi mesin diesel. Berbagai perangkat canggih tetap menyertai kendaraan yang lebih dulu hadir versi bensinnya itu.

"Bukan Wrangler jika tidak ada fitur-fitur canggih," kata Direktur Pemasaran PT. Garansindo Inter Global Rieva Muchsin . Garansindo adalah agen pemegang merek Jeep, Chrysler, Mopar dan Dodge di Indonesia.

Fitur Tru-lok berfungsi sebagai pengunci dan penyeimbang putaran roda. Hasilnya, setiap roda memiliki putaran yang sama, sehingga mencegah roda slip.

Terdapat pula panel instrumen yang dapat mengunci bagian belakang atau kedua as roda sekaligus. Command-Trac dalam transfer case NV241 GII memberikan kehalusan saat perpindahan gear ketika shift-on-the-fly.

Fitur Heated power exterior mirrors untuk mencairkan embun di kaca spion untuk melindungi pandangan pengemudi.

Kemudian, ada fitur Electronic Stability Control (ESC) yang membantu pengemudi mengendalikan mobil.

Fitur Brake Assist hidrolik, Traction Control dan Electronic Roll Mitigation (ERM) mencegah mobil terguling dan fitur Trailer Sway Control (TSC) membantu mobil ketika menarik trailer.

"Dalam situasi darurat, ESC akan mengaktifkan rem atau mengurangi torsi mesin dan ERM akan mengurangi daya mesin," katanya.

Fitur Advanced multistage front air bags Multistage memungkinkan kantung udara meletus secara bertahap dan sepasang airbag tambahan tertanam di kursi depan untuk mengurangi cedera ketika terjadi benturan dari samping.

Fitur Hill Start Assist (HSA) dan Hill Descent Control (HDC) mencegah Jeep Wrangler bergulir ketika berada di tanjakan. Mobil akan statis selama dua detik setelah kaki pengemudi diangkat dari pedal rem dan berpindah ke pedal gas.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement