Jumat 21 Sep 2012 18:36 WIB

Ini Dia Penantang Avanza dan Livina

Chevrolet Spin
Chevrolet Spin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT General Motors Indonesia memamerkan mobil Multi-Purpose Vehicle (MPV) terbaru Chevrolet Spin.

"Kami ingin memberikan mobil keluarga berukuran compact yang memuat hingga tujuh orang penumpang," kata Direktur Desain Eksterior General Motors do Brasil, Matthew Noone, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 Jakarta, Jumat.

GM Indonesia mengklaim Chevy Spin mampu menampung tujuh penumpang dengan ruang bagasi 162 liter atau lima penumpang dengan ruang bagasi 710 liter.

Noone mengatakan Spin sengaja menyasar segmen pasar yang belum dijangkau Orlando dengan desain eksterior yang lebih berotot dibanding mobil-mobil MPV Jepang.

"Jika konsumen ingin mobil yang lebih besar, ada Orlando yang mempunyai desain lebih sport dibanding Spin," kata Noone tanpa menyebut rinci dimensi Chevy Spin.

Spin akan diproduksi di Pabrik GM Indonesia Bekasi sebanyak 40 ribu unit/tahun. Spin, lanjut Noone, punya keunggulan kedap suara dan ada 23 kombinasi posisi kursi.

Manajer Public Relation PT GM Indonesia, Adhitya Zainuddin, mengatakan pangsa pasar Spin akan lebih besar dibanding Chevy Orlando LT 1,8 liter yang ditawarkan Rp330 juta.

"Kami belum resmi mengumumkan harga dan spesifikasi mesin karena Spin baru hadir di pasar Indonesia pada kuartal pertama 2013," kata Adhitya.

Namun, Adhitya mengatakan Spin yang diproduksi di Brazil telah mengusung mesin 1800 cc dan diluncurkan pada Juni 2012.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement