Kamis 20 Sep 2012 23:48 WIB

Rekor Asia Terpecahkan di PON Riau

Upacara Penutupan PON XVIII/2012 Riau, Kamis (20/9) malam WIB.
Foto: Antarafoto
Upacara Penutupan PON XVIII/2012 Riau, Kamis (20/9) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau selesai sudah. Sayangnya, tak banyak rekor yang mampu dipecahkan pada hajatan olahraga terakbar nasional tersebut.

Meski minim pemecahan rekor nasional, PON Riau setidaknya mampu memecahkan satu rekor Asia dan satu rekor SEA Games. Adalah lifter putri asal Jawa Barat, Lilis Idaningsih yang berhasil memecahkan rekor Asia.

Ia memecahkan rekor Asia untuk nomor angkat berat di kelas 84 kilogram dengan total angkatan 637 kilogram. Capaian Lilis mengalahkan rekor Asia sebelumnya yang dipegang lifter Cina, Chang Yawen dengan total angkatan 625 kilogram.

Sementara rekor SEA Games dipecahkan pelari Eddy Zakaria dari Jawa Timur. Eddy memecagkan rekor SEA Games di nomor lari 110 meter gawang dengan waktu 13,7 detik, mengungguli pelari Thailand, Jamras Rittidet.

Kompetisi empat tahunan itu secara resmi ditutup Wakil Presiden, Boediono. Dalam sambutannya Boediono menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh segenap panitia PON atas suksesnya pesta olahraga terbesar di Tanah Air tersebut. (baca: Wapres Boediono Resmi Tutup PON Riau).

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada segenap masyarakat Riau atas keramah tamahan dan sudah antusias memberikan dukungan saat menyaksikan pertandingan," kata Boediono yang didampingi Gubernur Riau, Rusli Zainal dan Menpora Andi Mallarangeng.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement