Kamis 20 Sep 2012 23:38 WIB

DKI Juara Umum PON Riau

PON Riau
Foto: riau.go.id
PON Riau

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kontingen DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau. DKI sukses merebut juara umum PON yang sempat terlepas ke tangan kontingen Jawa Timur pada PON XVII/2008 di Samarinda, Kalimantan Timur.

DKI meraup 109 emas, 101 perak dan 112 perunggu, disusul Jawa Barat dengan 99 medali emas, 79 medali perak, dan 101 medali perunggu. Sementara Jatim harus puas finish diperingkat ketiga dengan 86 medali emas, 86 medali perak, dan 84 medali perunggu. Hasil ini menasbihkan DKI menjadi pemegang juara umum PON sebanyak sebelas kali.

Wakil Presiden Boediono secara khusus menyampaikan selamat kepada kontingen DKI. "Kepada kontingen yang belum meraih medali, jangan patah semangat dan teruslah berlatih," kata Boediono dalam pidato penutupan PON Riau, Stadion Utama Pekanbaru, Riau, Kamis (20/9) malam WIB. (baca: Wapres Boediono Resmi Tutup PON Riau).

Kontingen Sulawesi Barat menjadi satu-satunya dari total 33 daerah yang gagal merebut satu medali pun. Sementara tuan rumah Riau menempati peringkat keenam dengan peroleiah 43 emas, 39 perak dan 51 perunggu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement