Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Pilkada DKI Tahap II, Situasi Jakarta Kondusif

Kamis 20 Sep 2012 18:42 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Foto: Aditya Pradana Putra/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Hingga sekarang situasi Jakarta masih aman kondusif dalam pemilihan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta. Meski di beberapa TPS ada perselisihan, dapat diselesaikan dengan baik.

"Sejauh yang saya monitor, situasi pencoblosan hingga penghitungan suara, hari ini masih kondusif dan tertib. Alhamdulillah aman dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto di Jakarta, Kamis (20/9).

Namun, ia mengakui ada sedikit kejadian. "Tetapi tidak mengganggu situasi dan kelancaran pilkada," katanya. Gangguan itu terjadi di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan pada pukul 08.00 WIB. Terdengar imbauan melalui pengeras suara di Masjid Nurul Yaqinjl, Tegal Parang 5, Mampang, yang menyerukan agar memilih pemimpin seiman, seagama, dan satu suku.

Pada pukul 07.20 WIB, di TPS 18, Kelurahan Cipete Utara, terjadi kesalahpahaman panitia dengan saksi pasangan calon nomor 3 karena panitia tidak membolehkan mereka masuk ke TPS dengan pakaian kotak kotak. Lalu ditengahi aparat Babinkamtibmas setempat dan situasi kondusif.

Pada pukul 09.30 WIB, di Jalan Guru Mugni, Kelurahan Karet Semanggi, beberapa umbul-umbul bermotif kotak kotak dilepas dan diamankan oleh Panwas Kecamatan Setiabudi. Rikwanto menambahkan, Polda Metro Jaya mengerahkan 16.605 personil gabungan termasuk bantuan pasukan dari Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya guna mengamankan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Pasukan pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua terdiri dari Satuan Tugas (Satgas) Polda Metro Jaya, Satgas Polres Metro, Brimob, bantuan Kodam Jaya dan Mabes Polri.

Terkait penemuan benda mencurigakan di Pancoran, Rikwanto menambahkan, bahwa benda tersebut berupa koper hitam di jembatan tol Cawang-Grogol masuk daerah Pancoran berisi baju, celana bekas, kerupuk dan foto copy surat-surat. "Koper tersebut ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB, saat diperiksa tim gegana ternyata berisi pakaian," lanjut Rikwanto.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA