Rabu 19 Sep 2012 17:26 WIB

Menko Polhukam Ajak Warga DKI Gunakan Hak Pilih

Menko Polhukam Djoko Suyanto
Menko Polhukam Djoko Suyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari pencoblosan pada Pemilukada DKI Jakarta akan berlangsung Kamis (19/9) besok. Terkait hal itu, Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Djoko Suyanto mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilukada putaran kedua tersebut.

"Jadi besok itu dilaksanakan Pemilihan Gubernur DKI, oleh karena itu terutama saya berharap agar masyarakat DKI sepenuhnya dan semaksimal mungkin menggunakan hak suaranya sehingga nanti siapapun hasil dari Pilkada DKI itu mendapat legitimasi yang kuat dari rakyat Jakarta," katanya di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (19/9).

Ia juga meminta agar tim-tim pemenangan calon gubernur, baik dari Fauzi Bowo maupun Jokowi untuk bisa mengedalikan dan menenangkan para pendukung kedua kandidat.

"Untuk dapat memelihara ketertiban dan keamanan, hindari perselisihan, hindari tindakan-tindakan kekerasan sehingga kita bisa melaksanakan proses demokrasi di Jakarta ini dengan baik," katanya.

Untuk itu, ia mengajak, kepada semua pihak, tidak hanya aparat keamanan, namun juga masyrakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan saat pesta demokrasi tersebut berlangsung.

"Peran serta masyarakat sangat penting di sini, masing-masing, secara individu, secara kelompok, utamanya adalah partisipasi tadi," katanya.

Sementara itu, seperti diberitakan, Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua akan dilaksanakan pada Kamis, 20 September 2012. Putaran kedua ini akan menentukan Gubernur DKI Jakarta untuk lima tahun mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement